Baju Pernikahan Muslim

Jika anda berencana untuk menikah, maka sebaiknya anda mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pernikahan. Salah satunya adalah baju pernikahan. Tentu saja baju pernikahan yang nantinya akan anda gunakan harus lebih indah dan lebih bagus daripada baju yang dipakai oleh para undangan. Hal ini dikarenakan anda dan pasangan anda adalah raja dan ratu sehari saat itu. Maka dari itu, jika anda akan membuat ataupun meyewa baju pernikahan, sebaiknya anda memilih baju yang memiliki model yang luar biasa. Bagi anda yang muslim, anda jangan khawatir akan hal ini. Hal ini dikarenakan sekarang ini sudah banyak baju pernikahan muslim yang memiliki desain dan model sangat bagus dan indah.

Ketika zaman mengalami kemajuan dan perkembangan, maka segala hal yang ada di dunia ini pasti mengalami kemajuan dan perkembangan juga. Salah satunya adalah fashion dan salah satu fashion yang sangat digandrungi juga adalah baju pernikahan. Pada zaman dahulu, jumlah baju pernikahan muslim sangat sedikit. Namun sekarang, anda bisa memilih berabagi macam model dan desain baju pernikahan muslim di berbagai butik. Hal ini dikarenakan sekarang ini banyak permintaan bagi para desainer untuk membuat baju pernikahan khusus untuk muslim dan muslimah. Pada dasarnya model dan desain untuk baju pernikahan bagi muslim dan muslimah itu tidak beda jauh dengan baju pernikahan biasa. Perbedaannya adalah baju pernikahan muslim lebih tertutup dibandingkan baju pernikahan biasa.

Baju pernikahan muslim dibuat lebih tertutup karena, bagi muslimah, bagian kepalanya akan ditutupi oleh kerudung. Sehingga agar kerudungnya bertumpuk, maka baju pernikahannya dibuat tertutup. Jadi kerudung yang dipakai pun bisa dikreasikan dengan baik dan indah. Aksesoris yang digunakan untuk baju pernikahan muslim pun tidak jauh berbeda dengan baju pernikahan biasa. Perbedaannya ada pada bagian kepala. Jika pada wanita yang tidak berkerudung, maka kepalanya akan dipasangkan sanggul. Naun, bagi wanita yang memakai kerudung, sanggulnya bisa digunakan di dalam kerudung. Setelah itu, hiasan kepala bisa dipasanga di bagian kerudung.

Jika anda memilih untuk membuat baju pernikahan muslim dengan desain anda sendiri, sebaiknya anda bisa memilih desainer yang handal untuk membuatnya. Namun jika anda hanya akan menyewa baju pernikahan anda, maka sebaiknya anda memilih butik yang benar-benar menyediakan baju pernikahan muslim dengan desain dan model yang bagus-bagus. Selain itu, jangan lupa anda untuk mencari tahu biaya yang harus dikeluarkan untuk pembuatan baju pernikahan. Jika pembuatan baju pernikahan bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan penyewaan, maka alangkah lebih baik untuk membuat baju pernikahan daripada menyewanya. Satu hal yang pasti adalah jika anda membuat baju tersebut, anda akan memilikinya. Sedangkan jika anda menyewa baju tersebut, maka baju tersebut harus anda kembalikan ke tempat butik.

permainan pernikahan islam (35), baju pernikahan muslim (12), busana muslim utk menikah (1)

You may also like...