Gedung Pernikahan

gedung pernikahan

gedung-pernikahan

Bagi anda yang berencana untuk menikah dan ingin melaksanakan pernikahan yang agak megah, maka sebaiknya anda menggunakan gedung pernikahan. Hal ini dikarenakan gedung akan bisa memuat banyak orang. Tentu saja, gedung yang anda gunakan haruslah gedung yang sesuai dengan jumlah undangan yang anda undang. Sebenarnya, anda bebas untuk memilih kapan anda akan melaksanakan pernikahan anda. Namun satu tips bagi anda yang ingin melaksanakan pernikahan menggunakan gedung pernikahan, maka sebaiknya jangan menetapkan waktu pernikahan saat musim nikah. Hal ini dikarenakan saat musim nikah, pasti gedung-gedung telah disewa untuk pernikahan. Tentu saja, jika anda tidak berlomba untuk mendapatkan gedung tersebut, maka anda tidak akan bisa melaksanakan pernikahan anda.

Namun, jika anda tetap bersikukuh untuk melaksanakan pernikahan anda saat musim nikah, maka sebaiknya anda mem-booking­ gedung tersebut dari jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar anda bisa mendapatkan gedung yang anda inginkan. Pem-booking­-an tersebut bisa anda lakukan dari 6 sampai 1 tahun sebelumnya. Orang-oranng melakukan pem-booking-an ini karena mereka memiliki pemikiran yang sama yaitu khawatir kehabisan gedung untuk pernikahan. Jika anda sudah bisa tenang karena telah mendapatkan gedung pernikahan, maka sebaiknya anda menyelesaikan administrasinya terlebih dahulu agar gedung yang telah anda booking tidak disewakan kepada yang lain lagi. Akan sangat menggelikan jika hal tersebut terjadi dan kenyataannya memang pernah ada mengalaminya.

Biasanya untuk gedung pernikahan yang murah dan hanya bisa memuat sekitar 500 orang saja harganya sudah mencapai Rp. 10.000.000,00. Sedangkan untuk yang sedikit agak lebih besar harganya bisa mencapai Rp. 15.000.000,00 hingga Rp. 20.000.000,00. Tentu saja, untuk gedung pernikahan yang lebih besar lagi harganya bisa lebih tinggi dari itu. Sebut saja hotel berbintang yang memiliki fasilitas gedung berkualitas dan nyaman dengan lahan parkir yang sangat luas. Sejumlah gedung yang digunakan untuk pernikahan mematok harga tersebut dengan dan atau tanpa uang kebersihan. Jadi anda harus menanyakan hal tersebut kepada pihak pengelola, agar nantinya pasca pernikana , anda tidak dikejar-kejar untuk mempertanggungjawabkan biaya operasional.

Selain itu, jika anda tidak ingin repot kesana-kemari untuk mengurusi pernikahan anda, sebaiknya anda menyewa gedung yang memiliki paket-paket pernikahan. Hal ini dikarenakan jika anda memiliki paket pernikahan, maka anda akan mendapatkan potongan harga untuk yang lainnya. Biasanya paket pernikahan yang ditawarkan oleh gedung pernikahan adalah paket yang terdiri dari gedung, catering, keamanan, dan operasional. Harganya memang akan sangat membengkak, namun ini bisa membantu meringankan beban anda agar tidak repot mengurusi pernikahan anda. Jadi saat nanti anda menyewa gedung pernikahan, alangkah lebih baik jika anda menanyakan segala hal yang berhubungan dengan gedung tersebut dan segala kelengkapannya.

Tags: , , , , , ,

Posted in: tentang pernikahan