Membuat tempat pensil

membuat tempat pensil

membuat tempat pensil

Membuat tempat pensil sendiri ternyata juga bisa sangat mudah untuk di kerjakan. Dan itu juga berlaku bagi anda yang mungkin mempunyai keinginan untuk bisa lebih memanfaatkan suatu barang bekas di sekitar anda. Tentunya apapun barang bekas anda, bisa berupa kain, kaleng, atau bahkan gulungan tisu yang sering di buang sia-sia begitu saja. Namun, jika anda memiki rasa kreatif, tentu anda bisa memanfaatkan kesemua barang itu menjadi suatu barang yang lebih berguna seperti tempat pensil.

Berikut saya akan membantu anda memperoleh gambaran akan cara membuat tempat pensil dari bahan-bahan yang saya sebutkan di atas. Pertama dari sebuah kain. Seperti halnya kain untuk membuat baju, kain juga bias untuk di jadikan dengan cara anda potong kain sisa tersebut menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang sama persis. Tambahkan kain keras untuk bisa menopang kain sisa anda. Potong dengan ukuran yang sama lalu tempelkan keduanya dan setrika, agar bias menempel. Anda bias juga member jarum pentul agar tidak bergerak. Jahit di sekeliling kain keras, tetapi jangan lupa untuk member sisa 1 sisi kain supaya bias di balik. Balik kain yang telah di sambungkan tadi, jahit 1 sisi kain yang belum di jahit dengan memasukkan 1cm kedalam, lalu di jahit. Hal itu bertujuan agar benang bias terlihat dari bagian luar. Lakukan hal sama pada kain yang lain. Lalu sambung dengan resleting dengan cara menjahitnya. Jika sudah, lalu jahit bagian kain sisa agar bias tertutup. Untuk lebih mudah, posisikan kain sisi dalam di luar, dan nanti bias di balik lagi, dan jadi.

Untuk membuat tempat pensil yang terbuat dari kaleng bekas, lebih mudah lagi. Anda hanya perlu menyiapkan cat seperti pilox dengan warna sesuai keinginan anda. Cat kaleng bekas anda itu setelah kaleng di bersihkan. Tak perlu tebal, asal rata. Lalu jemur hingga cat kering. Kemudian hias dengan warna lain atau spidol paint dengan bentuk hiasan yang anda suka. Seketika itu, tempat pensil pun sudah selesai.

lalu ada juga inspirasi untuk membuat tempat pensil dari sebuah gulungan tisu. Cara membuatnya pun juga tidaklah sulit. Gulungan tisu yang sudah tidak terpakai itu, bisa langsung anda balut dengan kain flannel yang di rekatkan dengan lem. Lalu siapkan potongan karton tebal dan ukur dengan diameter yang sesuai dengan diameter dari gulunga tisu tersebut. Karton tersebut juga di tempeli kain flanel dengan warna yang sama dengan kain pada gulungan tisu sebelumnya. Katon tebal ini di gunakan sebagai alas dari tempat pensilnya. Setelah itu, tempel kedua bagian itu dengan lem juga. Anda juga bisa menambahkan hiasan di bagian gulungan yang sudah di tempeli kai flannel, dengan hiasan berupa tempelan potongan-potongan kain flannel yang di bentuk menyerupai bunga, atau rumput dengan kombinasi  warna yang berbeda agar lebih terlihat menarik. Semoga semua tips sederhana ini, makin menginspirasi anda untuk berkreasi membuat tempat pensil. Atau bagi anda yang tidak begitu ingin kerepotan, anda bisa memesan souvenir tempat pensil dalam bentuk jadi di situs Dani-Craft yang menyediakan ratusan souvenir termasuk tempat pensil ini. Tentunya, tanpa ada persyaratan bahwa anda harus bisa membuat tempat pensil sendiri, sehingga anda tidak perlu repot.

cara membuat kotak pensil dari kardus (241), cara membuat souvenir dari barang bekas (240), cara membuat tempat pensil dari kardus (224), cara membuat tempat pensil dari barang bekas (114), cara membuat tempat pensil dari botol (96), cara membuat tempat pensil (95), cara membuat tempat pensil dari kain flanel (90), cara membuat kotak pensil dari barang bekas (77), cara membuat tempat pensil dari botol bekas (69), souvenir dari barang bekas (55)

Tags: , , , , ,

Posted in: souvenir pernikahan