Perkawinan Unik

Perkawinan unik banyak terjadi di dunia ini, bukan hanya di negara ini tetapi juga diseluruh negara di dunia ini. Setiap daerah memiliki adat perkawinan sendiri-sendiri yang tentunya berbeda dengan daerah lain. Sehingga pada dasarnya setiap adat perkawinan adalah sebuah keunikan bagi daerah lain. Perkawinan unik yang dilakukan sesuai dengan adat adalah saat paling penting dan sakral bagi setiap pasangan kekasih, ini adalah saat yang tidak akan terlupakan dimana mereka akan memasuki fase baru di dalam kehidupan. Namun tahukah anda ternyata terdapat adat perkawinan unik yang sangat unik, sehingga walaupun orang tahu bahwa itu adalah adat tetap saja dapat membuat orang menggelengkan kepalanya dan terheran–heran. Adat tersebut tetap dilakukan sampai sekarang, ada yang dilakukan oleh hanya sekelompok kecil komunitas ada juga adat perkawinan unik yang dilakukan oleh kelompok yang lebih luas, misalnya pada level negara.

Adat perkawinan unik dalam negeri yang cukup menarik perhatian adalah tradisi pelarangan buang hajat di Semenanjung Kalimantan. Suku Tidung memiliki tradisi yang mewajibkan pasangan pengantin untuk menunda buang hajat, baik buang air besar maupun buang air kecil, selama tiga hari tiga malam. Tradisi perkawinan unik ini jika dilakukan dengan benar dipercaya dapat membuat pasangan tersebut menjalani pernikahan yang bahagia serta dianugerahi banyak anak dan sehat. Selama proses tersebut pasangan pengantin akan dibatasi makanan dan minumannya juga diawasi agar tidak buang hajat. Perkawinan unik berikutnya adalah tradisi unik di Skotlandia, jika anda ingin menjadi orang Skotlandia maka sebaiknya anda jangan pernah membayangkan pesta bujangan sebelum pernikahan. Pada malam pesta bujangan calon mempelai wanita akan disiram dengan apapun yang berbau busuk dan berasala dari tempat sampa. Adat perkawinan unik ini bermaksud menyampaikan pesan bahwa setelah menikah kehidupan tidak akan selalu baik, bahkan mungkin akan lebih buruk dan dapat memuakkan.

Perkawinan unik di Mauritania sangat berbeda dengan di tempat lain, seorang wanita disebut cantik jika memiliki tubuh yang besar. Oleh karena itu adat perkawinan unik disini mengharuskan seorang wanita yang akan menikah untuk masuk ke dalam kampung yang di sebut Penampungan lemak agar wanita tersebut menjadi gemuk dan menarik. Jika anda mempercayai takhayul maka tradisi perkawinan unik dari India ini tidak akan membuat anda terkejut, tapi tidak dengan orang biasa yang tidak percaya takhayul. Suku Santhal di India memiliki kepercayaan bahwa jika bayi perempuan mereka tumbuh gigi pada bagian atas gusi terlebih dahulu maka hal ini berarti bahwa anak tersebut akan di makan harimau. Tradisi perkawinan unik untuk anak seperti ini adalah bahwa dia harus menikah dengan anjing terlebih dahulu sebelum dapat menikah dengan pemuda manusia.

perkawinan unik (19), adat perkawinan suku tidung (13), baju nikah orang tidung (2), menikahi perempuan suku tidung (1), tradisi pernikahan anak anak india (1)

Tags: , , , , , , ,

Posted in: tentang pernikahan