Undangan Pernikahan Islami, Isi Undangan, Contoh Konsep

Adanya beberapa ayat suci yang terlampir memang identik dengan undangan pernikahan Islami. Konsep undangan ini kadang berbeda jauh dengan konsep undangan biasa mengingat dalam syariat Islam sendiri walaupun terkadang ada beberapa kesamaan antara keduanya. Ada beberapa hal-hal yang memang seharusnya dihindari seperti foto bersama sebelum menikah dan gambar lain yang sekiranya dapat menimbulkan kesan negatif didalamnya. Adapun beberapa kesamaan konsep pada undangan biasa adalah kesamaan isi undangan pernikahan islam?tentang hari dan tempat dilaksanakannya pernikahan.

Perbedaan Signifikan dari Undangan Pernikahan Islami

undangan pernikahan islami

undangan pernikahan islami

Meskipun sedikit banyak memiliki kesamaan konsep antara undangan biasa dengan undangan pernikahan Islami, undangan Islami pasti tak luput dari beberapa ayat suci yang tecantum di dalam undangan tersebut. Tak hanya ayat suci, terkadang hadist pun juga ikut dicantumkan didalam undangan untuk melengkapinya menjadi lebih afdol. Perbedaan yang lain lagi terlihat dari sapaan dan salam pembuka yang tertulis di dalam isi undangan pernikahan Islam. Tak hanya itu, terkadang terdapat pesan Islami untuk para tamu yang diundang mengingat undangan memang dibuat berdasarkan syariat Islam.

Konsep lain yang membedakan adalah desain undangan pernikahan Islami itu sendiri. Kebanyakan undangan pernikahan Islami jauh dari sifat terlalu mewah dan terkesan lebih sederhana dengan desain yang kadang jauh lebih bagus daripada harganya. Tergantung dari bahan dan konsepnya itu sendiri. Kebanyakan konsep yang digunakan adalah warna hijau atau warna terang yang tak begitu mencolok dengan hiasa Islami seperti kaligrafi dan sebagainya. Anda biasanya dengan mudah dapat menemukan undangan dengan konsep Islam yang terlihat lebih sederhana dibanding undangan biasa bukan?

Arti Penting Undangan Pernikahan Islami

undangan pernikahan islami

undangan pernikahan islami

Undangan pernikahan dalam Islam sering diartikan sebagai media informasi untuk memberitahukan kabar gembira sekaligus untuk menjauhi beberapa hal yang tak diinginkan seperti fitnah dan sebagainya. Seperti syariat Islam yang diajarkan kepada pengikutnya untuk selalu memberitahukan kabar gembira kepada kerabat dan teman sejawat. Dengan adanya undangan, orang sekitar, teman dan sanak saudara akan tahu bahwa anda telah mempunyai seorang pasangan hidup abadi sehingga dapat menjauhkan anda dari pandangan negatif. Undangan pernikahan Islami dapat juga dijadikan syiar Islam itu sendiri secara tidak langsung. Dani-Craft adalah salah satu website dari produsen undangan pernikahan islami yang sangat direkomendasikan.

Adapun arti penting lain dari undangan tersebut adalah pengharapan besar bagi calon pengantin atas kehadiran tamu yang diundang. Pastinya seseorang itu melakukan sesuatu berdasarkan beberapa alasan, termasuk salah satunya seperti itu. Bagi para tamu undangan sendiri sebaiknya memang hadir dalam acara sakral tersebut mengingat bahwa mendatangi undangan adalah kewajiban seorang tamu undangan. Jadi, bagi para tamu sendiri harus menghargai undangan dengan menyempatkan waktu untuk hadir dalam pesta pernikahan yang akan diadakan. Sehingga undangan pernikahan Islami yang sudah disebar tidak sia-sia.

prakata undangan pernikahan (3), border undangan islami (2), hadits tentang pernikahan yang biasa dicantumkan di undangan (1), isi undangan pernikahan simpel islami (1), kata kata undangan pernikahan islami simple (1), konsep isi undangan (1), konsep isi undangan nikahan (1), prakata dalam undangan pernikahan (1), Prakata pada undangan (1), prakata pada undangan pernikahan (1)

You may also like...