Undangan pernikahan SMS, kelebihan, kekurangan, undangan lewat SMS

undangan pernikahan via SMS

undangan via SMS

Undangan pernikahan SMS menjadi salah satu bahan perbincangan yang cukup menarik. Hal ini karena SMS tampaknya sudah menjadi media komunikasi andalan masyarakat kita. Untuk sekedar saling sapa, menanyakan acara sampai bahkan undangan pernikahan pun bisa dilakukan lewat SMS. Ya, belakangan undangan pernikahan SMS yang singkat dan padat menjadi menarik dan ramai dibicarakan. Seperti yang kita ketahui, isi SMS biasanya memang terbatas, lalu kenapa orang tertarik menggunakannya sebagai cara menyebarkan undangan pernikahan? Tentu aja apa lagi kalau bukan karena hemat. Dengan undangan SMS, kita maksimal hanya mengeluarkan uang 300 rupiah dalam bentuk pulsa per undangan. Tentu ada cukup banyak uang yang bisa dihemat dibandingkan dengan menggunakan undangan konvensional. Tapi apakah faktor hemat ini patut menjadi satu-satunya pertimbangan dalam memilih undangan pernikahan SMS?

Kelebihan Dan Kekurangan Undangan Pernikahan SMS
undangan pernikahan SMS
Sebenarnya, selain hemat, undangan pernikahan SMS juga memiliki satu lagi keunggulan, yaitu cepat sampai. Hanya dalam beberapa menit undangan kita sudah pasti dibaca orang yang kita undang. Jika menggunakan undangan kertas tentu membutuhkan waktu dan biaya lagi untuk mengirimnya. Tapi coba bayangkan, apakah orang yang kita kirimi undangan pernikahan SMS tersebut akan sama senang dan antusiasnya jika kita kirimi undangan dalam bentuk lembaran yang cantik? Tentu saja tidak. Ada kesan formal dan menarik dari undangan pernikahan konvensional yang tidak dapat digantikan undangan dalam bentuk SMS atau bahkan dalam bentuk email dan undangan di Facebook. Terlebih jika yang kita undang adalah orang tua, apakah mereka tidak akan tersinggung kita undang lewat pesan singkat saja?

Yang Lebih Baik Dari Undangan pernikahan SMS?

Selain itu, untuk kerabat yang jauh dan tidak tahu tempat acaranya, kita pasti harus menjelaskan lagi lokasinya. Berbeda jika kita menggunakan undangan lembaran, kita bisa mencetak denah tempat acara dengan jelas disitu sehingga bisa menjadi panduan. Jadi jika Anda tetap ingin mempertahankan kesan baik pernikahan Anda, menggunakan undangan konvensional tentu lebih baik daripada undangan pernikahan SMS. Sekarang sudah banyak penyedia jasa pembuatan undangan pernikahan yang cantik dengan harga terjangkau. Dan gunakan SMS hanya untuk mengundang adik atau kakak sendiri saja misalnya. Sedangkan untuk orang – orang yang kita hormati, ada baiknya menggunakan undangan yang biasa alias konvensional. Karena, meskipun jaman atau teknologi sudah maju, namun masih banyak orang yang menghargai undangan pernikahan dalam bentuk fisik. Tidak peduli apakah dia orang ‘ndeso’ atau orang yang sangat melek teknologi semacam teknisi IT sekalipun. Mengundang dengan undangan pernikahan dalam bentuk fisik ?memberikan semacam kesan akan kesungguhan. Oleh sebab itu, undangan pernikahan SMS perlu kita pertimbangkan sebagai undangan yang bersifat mengingatkan saja atau sebagai sekadar pemberitahuan.

sms undangan pernikahan (40), contoh undangan pernikahan lewat sms (32), contoh sms undangan pernikahan (30), undangan pernikahan lewat sms (29), contoh undangan pernikahan via sms (23), undangan pernikahan melalui sms (20), undangan pernikahan via sms (18), contoh undangan pernikahan sms (17), contoh undangan lewat sms (16), yhs-0001 (16)

Tags: , , ,

Posted in: undangan pernikahan