Undangan Pernikahan

Ketika hendak mendesain dan mencetak undangan, pasangan calon pengantin hendaknya memperhatikan beberapa unsur penting yang harus ada dalam undangan pernikahan. Unsur-unsur penting tersebut mengkomunikasikan setiap detail rangakaian prosesi pernikahan Anda kepada tamu undangan.

undangan pernikahan

undangan-pernikahan

Nama dan Alamat Tujuan

Nama tamu undangan sebaiknya ditulis dengan jelas dan lengkap. Gelar dan marga sebaiknya tidak keliru. Akan lebih baik jika kita mengkonfirmasikan anama beserta gelar tersebut terlebih dahulu daripada menulis dengan salah. Hal ini mengurangi kesan rasa hormat kita kepada tamu undangan, dan ini bukan hal yang baik. Apabila tamu undangan tersebut tinggal di daerah yang jauh dan Anda memerlukan jasa ekspedisi untuk mengirimkannya, sebaiknya cantumkan alamat yang lengkap dan jelas.

Penyelenggaraan Acara

Biasanya ada 2 acara utama yang disebutkan dalam undangan pernikahan, yaitu upacara dan resepsi pernikahan. Apabila pengantin menghendaki tamu undangan menghadiri keduanya, pastikan undangan tersebut menyebutkan waktu, tempat, dan lokasi penyelenggaraan acara untuk kedua prosesi tersebut. Peta kecil sebagai penunjuk jalan akan sangat membantu tamu undangan, terutama yang berasal dari luar kota. Apabila beberapa undangan dikehendaki untuk hadir di salah satu prosesi saja, maka pengantin perlu memastikan bahwa undangan hanya menyebutkan salah satu prosesi yang dikehendaki.

Nama Pengantin dan Keluarga

Detil ini penting dan menjadi identitas utama dalam undangan pernikahan. Pastikan bahwa nama pengantin tidak keliru, begitu juga nama orangtua kedua mempelai. Hal ini akan mempermudah teman-teman kedua calon pengantin untuk mengenali penyelenggara pesta. Hal ini pun membantu teman dan kerabat jauh untuk mengenali orangtua pengantin sebagai penyelenggara pesta. Dalam beberapa pernikahan, nama keluarga lain seperti nenek atau kakek yang ikut memberikan sumbangan biaya penyelenggaraan pesta juga disebutkan turut mengundang di dalam undangan.

Detil Resepsi

Apabila pesta Anda dibuat dengan tema tertenut dan tamu undangan diharpakan memenuhi dresscode tertentu, sebaiknya hal ini disebutkan dengan jelasa dalam undangan. Hal ini akan membantu para tamu undangan untuk mempersiapkan diri dengan baik. Bentuk pesta Anda punmempengaruhi. Jika pesta Anda adalah pesta berdiri dan gedung tidak dapat menampung seluruh tamu, pastikan tamu terbagi dalam beberapa kloter kedatangan untuk menanggulangi kepadatan gedung. Untuk pesta duduk dengan meja khusus, pastikan setiap tamu undangan dapat dengan jelas mengetahui nomor meja mereka dalamĀ undangan pernikahan dan mampu menemukannya dalam lokasi pesta. Untuk pesta semacam ini, table map sering kali diperlukan untuk membantu tamu menemukan meja mereka.

Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah detil sumbangan yang dikehendaki pengantin. Dalam undangan, pengantin hendaknya mencantumkan jenis sumbangan yang dikehendaki dengan memberikan simbol yang menandakan uang atau barang. Cek ulang detil undangan pernikahan Anda, dan pastikan tidak ada yang terlupakan demi kelancaran pesta dan kemudahan tamu undangan.

undangan pernikahan (98), penulisan nama di undangan (29), penulisan nama undangan pernikahan (24), penulisan nama pada undangan pernikahan (23), contoh penulisan nama di undangan pernikahan (21), penulisan undangan pernikahan (20), contoh penulisan undangan pernikahan (17), turut mengundang dalam undangan pernikahan (17), cara penulisan nama di undangan (15), penulisan undangan pernikahan yang benar (15)

Tags: , , , , , , , ,

Posted in: undangan pernikahan